Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Program Yatim Ceria, Lazismu Brebes Santuni Puluhan Anak Yatim


BREBES - Melalui Program Semarak Yatim Ceria, Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Brebes memberikan santunan kepada 25 anak yatim atau piatu pada saat pengajian ahad pagi yang digelar di halaman kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes, Ahad (6/8/2023).

Manajer Lazismu Brebes Taufik menyampaikan, dari sekian program Lazismu menghadirkan kebahagiaan untuk sesama diantaranya santunan anak yatim. Bukan kali ini saja, Lazismu sudah sejak lama melakukan santunan kepada anak yatim secara rutin door to door ke sekolah. Bila ada anak yatim yang belum membayar iuran sekolah, maka Lazismu Brebes  yang membayarkan.


" Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak dan relawan yang telah membantu lancarnya kegiatan ini. Terkhusus kepada semua donator yang telah mengamanahkan zakat dan infaqnya melalui Lazismu Kabupaten Brebes," katanya.


Ketua Lazismu Brebes A. Basori mengungkapkan, kegiatan ini akan terus berlanjut dan berusaha menjangkau seluruh wilayah di Kabupaten Brebes. Program kedepan juga akan ada beasiswa bagi mereka yang hafal qur'an.


Salah satu anak penerima santunan Syahrul Gunawan mengaku senang bisa mendapatkan paket seragam dan uang tunai. 


" Alhamdulillah di awal kelas yang baru, saya bisa memakai seragam baru dan bisa mendapat uang untuk uang saku jajan tiap hari berangkat sekolah," paparnya.


Lazismu Brebes juga memperkuat sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Beberapa program terkait kewirausahaan, pelayanan kesehatan dan bantuan pendidikan telah dilakukan oleh Lazismu Brebes.

(Tim Media Lazismu Brebes)

Post a Comment

0 Comments