Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Aisyiyah Brebes Gelar Rakerda dan Pengukuhan, Susun Program Kerja


BREBES - Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Brebes menggelar pengukuhan majelis dan lembaga dan Rapat Kerja Daerah ( Rakerda ) di hotel Grand Dian Brebes, Ahad (6/8/2023 ). Kegiatan ini dihadiri oleh ketua dan anggota majelis dan lembaga serta perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes.


Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Brebes Hj. Chunaesih menyampaikan materi ideologi Muhammadiyah. Landasan ideologi Muhammadiyah mengacu pada Qur'an surat Ali Imron ayat 104 dan Annahl ayat 125. Lalu Konsep ideologi Muhammadiyah meliputi muqoddimah AD ART, kepribadian Muhammadiyah dan Matan Keyakinan dan Cita-cita Hidup Muhammadiyah (MKCH).


" Sifat - sifat Muhammadiyah diantaranya beramal dan berjuang untuk perdamaian & kesejahteraan, memperbanyak kawan dan mengamalkan ukhuwah Islamiyah, Lapang dada, luas pandangan dengan berpegang teguh agama Islam dan bersifat keagamaan dan kemasyarakatan," paparnya.


Ketua dan anggota Majelis dan lembaga PDA Brebes menyusun program kerja dan dipresentasikan oleh perwakilan anggota. Harapannya, program yang disusun dapat direalisasikan selama periode 2022 - 2027. 


Pimpinan Daerah Aisyiyah Brebes meliputi 7 Majelis dan 3 lembaga meliputi Majelis Pendidikan anak usia dini dasar dan menengah, Majelis Tabligh, Majelis Pembinaan Kader, Majelis Ekonomi, Majelis Kesejahteraan sosial, Majelis Hukum dan HAM, Lembaga Budaya, Lembaga Penelitian dan Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LHPB).


Susunan Pengurus PDA Brebes bisa diunduh DISINI

Post a Comment

0 Comments