Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Rumah Sakit Umum Siti Aminah Bumiayu Raih Sertifikat SIRSMA dengan predikat Istimewa


BUMIAYU - Bertambah 1 lagi sertifikat yang di raih Oleh Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu (RSUMSA) yang di dapat dari Standart Islami Rumah Sakit Muhammadiyah Aisyiyah dari Komite (SIRSMA) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, hebatnya RSUMSA meraih predikat Istimewa dari 3 predikat yang ada, yakni Baik, Baik sekali dan Istimewa. RSUMSA menjadi Rumah Sakit Muhammadiyah ke 5 yang meraih sertifikasi SIRSMA. 


Sebelumnya pada tanggal 22 Juni 2023 di dilakukan survey serta penilaian mengenai penerapan pelayanan yang islami, baik dinilai dari segi dokumentasi regulasi, penilaian SDM, fasilitas maupun kualitas pelayanan. Hal tersebut pula yang menjadi komitmen serius dari RSUMSA dalam menjalankan Visi maupun Misi dari Muhammadiyah.


Penyerahan Sertifikat Akreditasi SIRSMA tersebut langsung di berikan oleh Ketua Komite SIRSMA PP Muhammadiyah yakni dr. Agus Sukaca, M.Kes kepada Direktur Utama RSUMSA didampingi Ketua BPH Bapak Budi Susila M.Pd dan  Ketua MPKU Bapak H Faozi Agus SE di Aula K.H Ahmad Dahlan Selasa 11 Juli 2023.


Direktur Utama RSUMSA dr. H. M. Chanifudin, MH.Kes menyampaikan rasa bangganya atas penghargaan yang di terima, dirinya menegaskan bahwa ini merupakan tanggung jawab bagi pihaknya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

Di hari yang sama, selain di lakukan penyerahan sertifikat juga di lanjutkan dengan kegiatan pendalaman dan pemantapan materi komitmen bermuhammadiyah agi seluruh karyawan di lingkungan RSUMSA. Selain itu juga di hadiri oleh Pleno PCM Bumiayu, PCA Bumiayu, Ortom serta Pimpinan Ranting Muhammadiyah Secabang Bumiayu.


Dalam kesempatan ini, dr. Agus Sukaca, M.Kes membawakan beberapa materi yang berkaitan dengan Muhammadiyah seperti mengenal visi dan misi, menyelaraskan visi dan misi serta Memudawarmahkan Amalan, hal tersebut tidak lain dan tidak bukan di lakukan sebagai bentuk pemantapan bagi setiap individu yang ada di ruang lingkup RSUMSA agar dapat lebih memelihara spirit dalam bermuhammadiyah.

Post a Comment

0 Comments