Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



25 PRM dan 24 PRA Cabang Muhammadiyah Bumiayu Dilantik


BREBES - Dalam rangka Milad Muhammadiyah yang ke-111, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu menggelar Pengajian Akbar dan Pengukuhan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Pimpinan Ranting Aisyiyah se-Cabang Bumiayu. Periode 2022-2007 Muktamar yang ke-48 Muhammadiyah.

Acara dilaksanakan di halaman Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Siti Aminah pada hari Ahad, 19 November 2023 dan dihadiri oleh PRM dan PRA se-Cabang Bumiayu serta warga Muhammadiyah sekitar wilayah Bumiayu. Sebelumnya seluruh Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Pimpinan Ranting Aisyiyah Cabang Bumiayu telah melakukan Musyran secara serentak pada bulan September 2023, yang kemudian baru dikukuhkan secara resmi oleh PCM Bumiayu di bulan ini.


Drs. H. Sukmono selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu menghimbau pada peserta pelantikan bahwa setiap ranting harus mampu bekerja sama dengan pemerintahan desa untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah yang ada di dalam desa. 


" Program yang dirancang oleh Pimpinan Ranting Muhamadiyah ke depan diharapkan menyesuaikan kebutuhan lingkungan sekitar agar dapat dirasakan langsung manfaatnya," katanya.


Selain itu, dirinya mengatakan jika pada periode ini, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu sudah bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, yakni membuka biro haji dan umrah. Oleh sebab itu, bagi warga Muhamamdiyah yang hendak melakukan ibadah umrah dan haji, bisa mendaftar melalui biro tersebut yang diberi nama Arrahman.


K.H. Harun Abdi Manaf, S.H., M.H., sebagai mubaligh pada Pengajian Akbar tersebut berpesan jika warga Muhammadiyah harus bermental kaya, meskipun tidak memiliki banyak harta. Warga Muhammadiyah pantang untuk meminta-minta, justru warga Muhammadiyah harus suka memberi.


 " Muhammadiyah bisa konsisten dalam usianya yang ke-111 ini, berkat warganya yang gemar beribadah secara berjamaah di masjid. Karena pada dasarnya, lahirnya Muhammadiyah dilandasi berkumpulnya sekelompok orang yang dipimpin oleh K.H Ahmad Dahlan di sebuah Mushola kecil yang ada di Kauman, Yogyakarta," pungkasnya.


Diberitakan oleh Kusuma Widya (Anggota MPI PDM Brebes)

Post a Comment

0 Comments