Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



PCM dan PCA Banjarharjo Dikukuhkan, Siap Berkiprah untuk Muhammadiyah

 


BANJARHARJO – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Banjarharjo mengadakan pengukuhan bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Ibtisham Banjarharjo, Ahad (27/8/2023).


Acara pengukuhan PCM ini langsung dipimpin oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes, Drs. H. Joko Mulyanto, M.Pd yang sekaligus menjadi pembicara pada pengajian umum.


Drs. Achmadi Soemirdja, Ketua PCM Banjarharjo dalam sambutannya mengingatkan kepada pimpinan yang lainnya, bahwa di Muhammadiyah ini kita berjuang bareng. “Tidak ada yang lebih pintar dan merasa paling bisa, atau merasa segalanya. Di Muhammadiyah kita semua saling melengkapi.” ujarnya.


Achmadi juga menegaskan bahwa Muhammadiyah Banjarharjo sejauh ini baru memiliki 1 Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yaitu Masjid Al Ibtisham. Oleh sebab itu banyak sekali PR yang harus dikerjakan bersama.


Setelah prosesi pengukuhan PCM dan PCA Banjarharjo selesai, dilanjutkan dengan pengajian umum yang juga dihadiri oleh warga dan simpatisan Muhammadiyah Banjarharjo.


“Ketika seseorang menerima amanah sebagai pimpinan itu harus disyukuri, bukan innalillahi. Cara bersyukurnya ya dengan karya nyata melalui program kerja-program kerja” ucap Joko dalam tausyiahnya.


Joko juga menjelaskan, Muhammadiyah itu juga sufi. Sufinya orang Muhammadiyah tidak untuk dirinya sendiri. Banyak orang menuju jalan sufi dengan zikir yang hanya asyik untuk dirinya sendiri.


“Sufinya orang Muhammadiyah mengajak orang lain untuk bermanfaat bagi banyak orang secara bersama-sama. Akhirnya banyak orang yang pintar, banyak orang sehat, dan banyak orang sejahtera karena Persyarikatan Muhammadiyah,” pungkasnya.


Kontributor : Abdul Rasyid

Post a Comment

0 Comments